AMBON, Siwalimanews – Siapapun yang akan ditetapkan sebagai Penjabat Walikota Tual, itu merupakan yang terbaik dan harus didukung oleh semua pihak.

Koordinator Daerah BEM Nus Maluku, Adam R Rahantan, dalam rilisnya, Minggu (10/9) menegaskan, pihaknya akan mendukung siapapun yang akan duduk sebagai Penjabat Walikota Tual.

Hal ini disampaikannya berkaitan dengan adanya gerakan yang dilakukan pihak-pihak tertentu yang bertujuan menolak Penjabat Walikota Tual yang bukan anak asli daerah.

Diketahui, sesuai hasil paripurna DPRD Kota Tual, ada tiga nama yang telah diusulkan ke Kementrian Dalam Negeri yakni Suryadi, Alwiyah Fadlu Alaydrus dan Akhmad Yani Renuat.

“Bagi saya itu pelanggaran dan melawan hukum. Karena siapa saja warga Negara Indonesia yang memenuhi syarat untuk memimpin kota Tual, itu harus didukung,”ujarnya.

Baca Juga: Habsyi: Maluku Bagian dari Konsolidasi PKS

Menurutnya, siapapun yang menolak bahkan mengancam atas nama Daerah, itu bagian dari proses melawan Negara. Sebab hasil dari proses pemilihan Penjabat Walikota tersebut di jamin oleh UU. Dengan itu, maka pihaknya berharap seluruh masyarakat Kota Tual, sebagai tuan rumah yang baik bagi siapa saja yang memiliki niat yang baik membangun Negeri, terutama Kota Tual.

“Karena ketika kita menjadi tuan rumah yang baik, itu akan berdampak pada investasi masa depan bagi Kota Tual. Untuk itu mari berhenti mengunakan politik identitas. Jangan ada perpecahan yang berdampak buruk bagi satu daerah,”tukasnya.

Ditegaskan, pihaknya akan terus mengawal proses tersebut dan menjamin Kamtibmas agar selalu terjaga.(S-25)