AMBON, Siwalimanews – Ribuan masyarakat Kota Ambon ikut senam PKS Nusantara di Gong Perdamaian Kota Ambon, Minggu  (10/09).

Agenda yang juga diusung untuk konsolidasi pemenangan ini disambut antusias oleh seluruh kaders.

Meski suasana hujan para kader, simpatisan, rombongan DPC dan DPRa tidak patah semangat mengikuti senam yang di guyur hujan.

Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi yang juga turut hadir dalam senam tersebut merasakan euforia kemenangan dari timur.

“Maluku ini bagian dari Konsolidasi PKS yang relatif cukup maksimal, ini sangat bagus untuk kemenangan PKS dan capres Anies Baswedan. Hujan-hujan tapi tetap bergairah dan semangat,”ungkapnya.

Baca Juga: BEM Maluku Dukung Penjabat Walikota Tual

Dirinya juga mengatakan, rang­-kaian agenda konsolidasi nasional di berbagai daerah merupakan langkah strategis persiapan PKS di ajang pileg dan pilpres

“Jadi ini adalah menyalakan mesin dan menyiapkan mesin untuk lari kencang, konsolidasi maksimal untuk pemenangan pemilu 2024 dan menggolkan pilpres Anies Baswedan,”tuturnya.

Peserta yang hadir mendapatkan doorprize dan kaos PKS, doorprize berupa kulkas, TV, handphone, mesin cuci, dispenser dan sebagainya.

Idham selaku peserta yang mengikuti senam dan mendapatkan salah satu doorprize berterima kasih telah ikut bersama dalam senam PKS Nusantara dirinya berharap para caleg PKS dapat bertarung optimal hingga menduduki kursi parlemen.

Political Update

Ketua DPW PKS Maluku Abdul Asis Sangkala dalam sambutannya menegaskan agar calon anggota dewan (CAD) tidak bermental kerupuk, hal ini disampaikan pada pembukaan agenda konsolidasi kerja partai “Political Update” yang dilaksanakan di Hotel Amaris, Sabtu (9/9).

“Kader PKS harus punya jiwa militan, berjuang sampai titik darah penghabisan, jangan sampai bermental kerupuk, ciut nyali belum sampai garis finish sudah menyerah, jangan seperti mental sopir metro mini, penumpangnya kurang lalu  pindahkan ke mobil lain,” ujarnya.

Dirinya berpesan agar semua kader berjuang dan bertarung untuk kemenangan partai.

“Kemenangan yang dimaksud adalah kemenangan partai yang sampai pada level pusat DPR RI, provinsi, kabupaten/ kota,”ungkapnya.

Dirinya juga menyebutkan selain kemangan di partai, ada pun kemenangan dapil, PKS menargetkan pemenuhan kirsi dari setiap dapil , tidak ada dapil kecuali di isi oleh kursi dari fraksi DPRD provinsi.

Untuk mencapai tujuan tersebut kader melintan PKS perlu punya wawasan, pemahaman yang bagus, tentang tujuan perjuangan, tentang partai,  kerja untuk menang, beramal, bergerak dan berjuang. (S-08)