CLOSE AD

Beatrix: Hidup Sehat Investasi Masa Depan

AMBON, Siwalimanews – Belum banyak orang menyadari bahwa investasi masa depan terbaik adalah hidup sehat dan bugar.

“Dengan hidup sehat semuanya bisa kita lakukan,” demikian arahan yang disampaikan Istri Wakil Gubernur Maluku, Beatrix Orno saat kegiatan senam bersama masyarakat Kota Ambon dan beberaoa club yang tergabung dalam Ikatan Instruktur Senam dan Ikatan Jun Maluku (IKAIS IKAJUM) di Lapangan Polda, Tantui, Sabtu (22/2).

Wakil Ketua Tim Pengerak PKK Provinsi Maluku ini memberikan apresiasi yang tinggi kepada IKAIS IKAJUM yaitu, Ongki Lovers, IPKJS Lapmer, IKAIS IKAJUM, Arika Club, Lovenska Club, Hammer Gym Club, yang telah menggagas dan menyelenggarakan kegiatan senam bersama ini.

“Seperti kata pepatah, Mens Sana In Corpore Sano, yang artinya “didalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat, maka kita semua dituntut untuk harus menjaga kesehatan tubuh.  Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh adalah dengan senam,” katanya.

Kenapa senam?, kata Beatrix, senam adalah salah satu cabang olahraga yang mudah, terjangkau dan sehat, menjadi pilihan banyak masyarakat termasuk di Kota Ambon.

“Senam sangat diminati baik secara individu ataupun secara berkelompok,” ungkap Beatrix sebagaimana rilis dari Humas Pemprov Maluku kepada Siwalima, Sabtu (22/2).

Dikatakan, penyelenggaraan senam bersama yang dibuat oleh IKAIS IKAJUM ini, tentunya merupakan upaya bersama untuk aktif berolahraga dan menjaga kebugaran tubuh, sehingga jiwa kita pun akan sehat dan kuat.

“Tugas pokok dan fungsi kita dapat dilaksanakan dengan baik, jika kita sehat, pelayanan kepada keluarga dan masyarakat pastinya juga akan dapat terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Disamping itu, lanjutnya, kegiatan senam bersama di saat ini, juga menjadi sarana yang efektif untuk membangun relasi, menjalin silaturahmi dan mempererat sinergiatas diantara seluruh masyarakat Maluku di Kota Ambon.

“Karena itu, saya minta agar hidup sehat harus dijadikan live style kita. Hidup sehat harus menjadi live style masyarakat Maluku, live style masyarakat Kota Ambon,” imbaunya.

Mengapa?, karena kesehatan merupakan aset berharga yang harus kita miliki, bahkan hal itu tidak bisa dinilai dengan uang sekalipun.

Beatrix lantas mengandaikan, jika diperhadapkan dengan pilihan, seandainya, apakah mau menjadi seseorang yang kaya materil, namun sakit-sakitan, ataukah seorang yang berpendapatan cukup, namun memiliki tubuh yang sehat wal’afiat?

“Atas jawaban itu, saya sangat yakin, semua orang yang hadir disini sudah punya pilihan yang tepat.  Karena itu, sekali lagi marilah kita semua budayakan hidup sehat. Biasakan olahraga teratur dengan menjadikannya sebagai sebuah pola hidup yang bisa dilakukan secara kontinyu,” ajak dia.

Selebihnya, kegiatan ini, ungkap Betarix, sesungguhnya memiliki manfaat lain, karena selain pesertanya bisa berolahraga menyehatkan tubuh, juga dapat berjumpa satu dengan yang lain.

“Saling menyapa, saling senyum, saling berjabat tangan, bukankah itu jauh lebih baik. Sebab kita dapat menghadirkan sukacita dan menjadi berkat,” tandasnya. (S-19)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *