AMBON, Siwalimanews – Abil Alif Salasiwa, pemuda berusia 20 tahun asal BTN Amir, Kebun Cengkeh, Ke­camatan Sirimau, Kota Ambon, harus  merenggang nyawa usai  terlibat kecela­kaan lalulintas di ruas jalan Jenderal Sudir­man, Kamis (29/12).

Insiden berujung maut ini terjadi tepat di depan Indomaret Tanjung Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon Kasi Humas Polresta Kota Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Moyo Utomo, kepada wartawan di Mapolresta Ambon, Kamis (29/12) menjelaskan, kecelakaan yang menim­pa mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Kota Ambon itu berawal ketika korban bergerak meng­gunakan sepeda motor Honda Scoopy bernomor polisi DE 4246 NG dari arah Desa Galala, Kecamatan Sirimau menuju ke arah pusat Kota Ambon.

Saat itu korban memacu ken­daraannya dengan kecepatan tinggi.

“Berdasarkan hasil penyelidikan di lokasi kejadian (TKP), terungkap kronologis kejadian berawal sepeda motor dikendarai korban dari arah Desa Galala, Kecamatan Sirimau menuju ke arah pusat Kota Ambon tiba di TKP, laju kendaraan tidak dapat dikendalikan dan menabrak bak belakang sebelah kanan dari mobil truck bernomor Polisi DE 8267 MU milik Adi (47) yang sedang terparkir di pinggir kiri jalan dilihat dari arah Galala,” jelas Moyo.

Ditambahkan, tabrakan yang keras mengakibatkan pengendara mengalami luka-luka yang cukup serius dan dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Ambon untuk men­dapatkan perawatan medis. Namun naas, nasib berkata lain. Korban akhirnya meninggal.

Baca Juga: Kosleting Picu Rumah Warga Passo Terbakar

“Korban sempat dilarikan ke RS untuk perawatan medis, namun luka yang parah membuat korban meninggal dunai setiba di RS,”ung­kapnya. (S-10)