AMBON, Siwalimanews – Ketua Bawaslu Maluku, Subair memastikan seluruh tahapan distribusi logistik pemilu hingga ke TPS diawasinya ketat.

Subair menjelaskan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan jajaran Bawaslu kabupaten dan kota guna menjamin distribusi logistik pemilu berjalan dengan baik.

“Bawaslu kabupaten dan kota akan melakukan pengawasan secara intensif untuk memastikan distribusi logistik pemilu ke kecamatan dan sampai pada TPS,” ucap Subair kepada Siwalima, melalui telepon selulernya, Senin (5/2).

Dijelaskan, Bawaslu dalam melakukan pengawasan terhadap distribusi logistik pemilu tetap mengedepankan pencegahan dalam rangka mengindari adanya potensi kesalahan.

Termasuk, Bawaslu telah menyampaikan surat himbauan kepada KPU Maluku agar seluruh proses distribusi dilakukan dengan menjamin tepat waktu dan tepat sasaran.

Baca Juga: Dewan Minta Direktur Haulussy Selesaikan Hutang Obat

Apalagi untuk daerah-daerah yang masuk dalam kategori terdepan, terluar dan terjauh harus menjadi fokus KPU.

“Kami dapat informasi bahwa distribusi logistik di wilayah pulau-pulau akan menggunakan kapal milik TNI dan Polairud, meskipun begitu, Bawaslu tetap menyampaikan himbaun kepada KPU sejajaran utk memperhatikan prinsip-prinsip logistik dan distribusinya karena bagaimanapun, itu tetap dalam tanggung jawab KPU,” pungkasnya.(S-20)