AMBON, Siwalimanews – Usai menjalani studi selama 4 tahun di Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Surya, Pemerintah Kota Ambon sementara mempertimbangkan akan merekrut sebagai tenaga pengajar.

Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena usai menerima kepulangan 20 siswa yang dibiayai APBD mengaku kalau mereka adalah lulusan terbaik.

“12 diantaranya lulus dengan predikat cum laude, sementara  1 orang menjadi lulusan terbaik,” kata Wattimena di Balai Kota, Senin (18/7).

Walikota menambahkan, keberhasilan lulusan STIKP Surya asal Ambon ini, merupakan hal yang membanggakan ini, menunjukan bahwa Kota Ambon tidak kalah dari daerah lain.

“Bagi Pemkot mereka ini membanggakan, sekaligus tunjukan pada dunia kampus dan civitas akademika, bahwa sumber daya manusia kita tidak kalah dengan daerah yang lain,” ujarnya.

Baca Juga: Alumnus Kepamonganprajaan Harus Memiliki Jiwa Pengayom

Oleh karena itu, sesuai kesepakatan, maka para lulusan, setelah menempuh pendidikan, diminta untuk kembali ke Ambon, guna membantu meningkatkan mutu pendidikan di daerah.

“Karena itu bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala BKPSDM, nanti akan kita kaji dan pertimbangkan dari sisi aturan, dimana memungkinkan untuk kita rekrut sebagai tenaga pengajar, khususnya ditingkat SMP se-derajat dengan melihat kebutuhan sekolah dan jurusan yang mereka miliki,” ujarnya. (S-25)