AMBON, Siwalimanews – Anggota DPRD Maluku dapil Kabupaten Seram Bagian Timur, Fauzan Husni Alkatiri beteriak lantang, sampai saat ini banyak persoalan yang belum tuntas oleh pemerintah provinsi.

Alkatiri mengaku persoalan pemerataan infrastruktur pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat belum dirasahkan di bumi Ita Wotu Nusa.

“Kami harap kehadiran gubernur Maluku Murad Ismail dan Sekda Sadli Ie harus membawa perubahan terhadap pembangunan di SBT,” kata Alkatiri kepada wartawan, Selasa (14/3).

Dijelaskan, ada beberapa titik di SBT yang menjadi langganan bencana ketika musim penghujan, diantaranya banjir rob di  Kecamatan Siritaun Wida Timur.

“Sampai saat ini belum ada langkah penangangan dari Dinas PUPR Maluku,” kesal Alkatiri.

Baca Juga: Pemprov Diminta Perhatikan Lampu Jalan Hunuth

Padahal ia mengaku DPRD telah bersuara berulang kali dalam rapat kerja dengan Dinas PUPR Maluku.

Selain itu, persoalan transportasi di Kecamatan Teor juga harus menjadi perhatian pemerintah provinsi, sebab masyarakat di wilayah ini sangat kesulitan dalam akses transportasi.

Ia juga mengharapkan sekda Maluku Sadli Ie yang juga putra daerah agar dalam menjalankan fungsi dan tugas dapat memperhatikan program yang diarahkan kepada pembangunan di SBT. (S-20)