DOBO, Siwalimanews – PT Bank Modern Expres Cabang Dobo memberikan bantuan satu ton beras bagi masyarakat Aru melalui pemerintah daerah.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Cabang PT Bank Modern Expres Dobo, Semy Huka kepada Bupati Kabupaten Kepulauan Aru, Johan Gonga, di ruang kerja bupati, Selasa (28/4).

Huka mengaku, bantuan satu ton beras ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Modern di seluruh Maluku.

“Untuk cabang Dobo sebagai rasa tanggung jawab sosial dari perusahaan melalui program CSR, maka bentuk tanggung jawab terhadap seluruh pemangku kepentingann diantaranya konsumen, karyawan, pemegang saham, komunitas,” ujarnya.

Dari sisi komunitas kata dia, PT. Bank Modern Expres Dobo merasa peduli untuk bersama-sama saling bahu membahu membantu masyarakat ditengah pandemi Covid-19 melalui bantuan satu ton beras yang diserahkan langsung kepada bupati secara simbolis.

Baca Juga: Pasien Saparua Sembuh, Tiga Lagi Positif Covid-19

Sementara itu, Bupati Aru Johan Gonga ketika menyampaikan terimakasih atas kepedulian PT Bank Modern Dobo yang telah membantu masyarakat disini. Bantuan ini akan disalurkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan ditengah pandemi covid-19.

“Bantuan satu ton beras ini akan disatukan dengan bantuan pemerintah daerah dan akan disalurkan kepada masyarakat dalam kegiatan Safari Ramadhan nanti,” ujar Gonga.

Selain itu kata Gonga, dari sekian banyak perusahan yang beroperasi di Aru, baik BUMN, BUMD atau swasta, hingga kini perusahaan BUMN sajalah seperti BRI dan BPDM yang peduli dengan program CSR sementara dari pihak swasta ada PT Bank Modern.

“Untuk swasta rata-rata tidak ada sama sekali kepedulian dengan program CSR masing-masing perusahan yang ada hanya PT Bank Modern.

Menurutnya, ini bukan bentuk kekecewaan, namun realita yang terjadi dan patut untuk disampaikan. (S-25)