AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka mendukung upaya pemerintah untuk mewujudkan target 1 juta vaksin per hari, maka PT  Angkasa Pura I menyiapkan sentra vaksinasi Covid-19 di Bandara Pattimura yang mulai dilaksanakan hari ini, Selasa (6/7).

“Ini merupakan dukungan perusahaan untuk mewujudkan target 1 juta vaksin per hari pada bulan Juli dan 2 juta vaksin per hari pada Agustus seperti yang disampaikan Presiden Joko Widodo saat membuka Munas Kadin 30 Juni kemarin,” ucap GM PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Pattimura Ambon, Pribadi Maulana dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Senin (6/7).

Dengan adanya sentra vaksinasi di bandara, maka akan memperluas dan mempermudah masyarakat, khusus calon penumpang, untuk mendapatkan vaksin, sehingga herd immunity berdasarkan vaksin dapat terwujud.

Penyediaan sentra vaksinasi di bandara ini, juga untuk mendukung penerapan persyaratan protokol kesehatan pada masa PPKM darurat, dimana syarat perjalanan udara dalam negeri menuju dan dari Jawa serta Bali adalah harus menunjukkan kartu vaksinasi dan hasil tes PCR.

Penyediaan sentra vaksinasi di Bandara Pattimura Ambon ini bekerja sama dengan Kantor Karantina Kesehatan Pelabuhan Klas II Ambon, BPBD Maluku, Dinkes Maluku, Lanud Pattimura dan komunitas bandara lainnya.

Baca Juga: Pemkot Kembali tak Ijinkan Karaoke Beroperasi

KKP, Lanud Pattimura dan Dinas Kesehatan setempat bertugas sebagai penyelenggara vaksinasi yang menyediakan tenaga kesehatan dan vaksin.

“Kami berterima kasih kepada pihak KKP Klas II Ambon, BPBD, Dinkes Maluku, Lanud Pattimura dan stakeholder lainnya yang terlibat dalam penyediaan sentra vaksinasi di Bandara Pattimura Ambon dapat tersedia,” ucapnya.

Ia berharap, dengan kolaborasi yang baik diharapkan pelayanan vaksinasi kepada calon penumpang dapat berjalan lancar dan dapat mempercepat peningkatan presentase total populasi yang divaksin. (S-51)