AMBON, Siwalimanews – Keluar sebagai juara umum pekan Olahraga Provinsi Maluku (Popmal) IV, dengan meraih 76 emas, 52 perak dan 54 perunggu, pemkot ambon akhirnya menyerahkan bonus bagi para juara.

Bonus yang dijanjikan pemkot ambon untuk peraih medali emas sebesar Rp2,5 juta, medali Perak Rp2 Juta dan Perunggu Rp1,5 juta untuk semua atlet.

Penjabat WalikKota, Bodewin Wattimena bersama dengan Sekot Agus Ririmasse menyerahkan lang­sung bonus kepada para atlet di rumah dinasnya, kemarin.

Dalam sambutanya, walikota me­nyatakan kalau Kota Ambon patut berbangga dan berterima kasih karena telah diberikan potensi yang luar biasa, baik dalam bidang olahraga maupun seni.

“Kota Ambon patut bangga dan terima kasih karena kita diberikan potensi yang luar biasa. Warga kota ini diberi karunia untuk berjuang bagi kota ini,” terang walikota.

Ia mengaku bukan persoalan menjadi juara pertama, kedua atau ketiga namun semangat yang diberi­kan baik itu atlet maupun offisial selama pertandingan berlangsung hingga membuahkan hasil.

“Bukan soal juara pertama atau kedua, tetapi semangat yang dibe­rikan menjadi kebanggaan bagi warga kota, demikian juga para atlit, official, dari kontingen Popmal yang berhasil meraih juara umum,” ujarnya.

Ia mengaku dengan keterbatasan anggaran tahun ini, pemerintah lanjutnya belum dapat memberikan penghargaan yang sesuai dengan semua perjuangan dan pengorba­nan yang diberikan oleh atlet.

Namun walikota mengaku bonus yang diberikan adalah bentuk duku­ngan pemerintah terhadap apa yang sudah diperjuangkan oleh para atlet.

“Kami tidak bisa menghargai per­juangan dan pengorbanan dengan sesuatu yang berharga, tapi minimal dalam semangat apresiasi tersebut ada sedikit bonus yang kami berikan sebagai bentuk dukungan kami terhadap bapak ibu semua. Jangan dilihat dari besaran bonusnya, tapi saat ini kita memberikan sesuatu bagi kota ini,” pesannya.

Tidak hanya bonus yang diberi­kan kepada atlet peraih medali di popmal, tetapi bonus juga diberikan kepada para duta Qasidah yang telah meraih prestasi gemilang.

“Duta Qasidah Kota Ambon menunjukan prestasi luar biasa memperoleh juara kedua lomba tingkat provinsi,” ucapnya.

Dirinya menandaskan, para atlet dan duta Qasidah dalam kiprahnya telah memberikan yang terbaik bagi kota ini dalam semangat ‘Give To Ambon’ oleh sebab itu perjuangan dan pengorbanan yang diberikan tentu akan menjadikan Ambon semakin maju.

“Saya yakin kita punya komitmen yang sama untuk memberikan yang terbaik bagi kota ini, dan apa yang kita lakukan akan membuat kota ini semakin maju, dan menjadi rumah yang nyaman bagi kita bersama,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan penyerahan bonus juga Penjabat Ketua Tim Pengerak PKK Lisa Wattimena selaku Ketua Kontingen Lasqi, Ketua DWP, Hanne Riri­masse, serta para pimpinan OPD lingkup Pemkot.(S-25)