AMBON, Siwalimanews – Koni Kota Ambon terus menjaring sejumlah atlet dari sejumlah cabang olahraga guna dipersiapkan menghadapi Popmal nanti.

Kota Ambon ditunjuk sebagai tuan rumah olagraga tingkat provinsi yang akan digelar pada November mendatang.

Ketua KONI  Ambon, Agus Ririmasse, kepada Siwalima, Kamis (13/10) menjelaskan, saat  ini pihaknya sementara  melaksanakan kejuaran-kejuaran untuk menjaring atlet-atlet dalam rangka mengikuti event Popmal IV nanti.

“Hasilnya nanti ditampung di KONI dan setelah itu kita akan  rapatkan dengan Pengurus KONI untuk kita putuskan, apakah TC itu nanti diindor atau TC Terpusat, atau kita kembalikan ke masing-masing cabor untuk melaksanakan TC,” tutur Ririmasse.

Karena kondisi saat, lanjut Ririmasse bahwa Ambon sebagai lumbung atlet dan rata-rata semuanya tinggal dalam Kota Ambon, maka akan dilihat dan sesuaikan dengan anggaran. Apakah memadai untuk dilakukan TC Terpusat dalam satu lokasi, atau tidak.

Baca Juga: Ambon Mulai Penjaringan Atlet Futsal

“Kalau tidak, nanti kita kembalikan kembalikan ke cabor dan memberikan rangsangan anggaran kepada mereka untuk mereka laksanakan TC sendiri,” jelasnya.

Terkait berapa cabor yang telah melakukan seleksi untuk menjaring Atlet-atlet terbaik mereka, menurutnya, saat ini sudah sekitar 90 persen cabor yang telah melakukan seleksi.

“Secara teknis belum tahu beberapa Cabor, nanti dikoordinasikan dengan Ketua harian dan sekum. Intinya saat ini, KONI itu solit, setiap event, seluruh pengurus KONI turun dan terlibat sebagai kebersamaan untuk mencapai prestasi. Saya yakin Ambon akan keluar sebagai juara umum pada Popmal 2022 ini,” tandasnya.(S-25)