TIAKUR, Siwalimanews – Arus Mudik Lebaran tahun 2024 di Pelabuhan Kaiwatu Kecamatan Moa Kabupaten Maluku Barat Daya tidak terlalu banyak atau masih sepi.

Petugas Kesyabandaran Wilayah Kerja Pelabuhan Moa, Engel Soplanit, mengatakan Arus Mudik penumpang di Pelabuhan Kaiwatu Moa masih seperti biasa karena penumpang tidak terlalu banyak yang keluar.

“Biasanya padat penumpang itu pada Arus Balik. Nanti diatas tanggal-tanggal belasan April ini barulah mulai kelihatan arus balik sudah mulai ada sampai bulan Mei,” ujar Soplanit, kepada Siwalimanews, di ruang kerjanya, Rabu (3/4).

Penumpang yang datang dengan menggunakan Kapal Cepat Cantika Lestari 9F tadi malam juga, menurut Soplanit, tidak terlalu banyak.

“Diharapkan untuk para penumpang yang menjalankan aktivitas dalam pelayaran nanti untuk tetap waspada dan jaga kesehatan sehingga perjalanan sampai di tujuan dengan baik,” harapnya.

Baca Juga: Ratusan Ekor Sapi Asal Kobisadar Dipasok ke Sorong

Ditambahkan, di wilayah kerja Pelabuhan Moa juga telah terpasang Posko Lebaran guna untuk memantau dan melaporkan setiap hari aktivitas penumpang yang naik dan turun dari kapal di Kabupaten Maluku Barat Daya.(S-28)