AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Maluku, maka Satuan Brimob Polda Maluku menggelar apel kesiapsiagaan, Rabu (3/3).

Apel yang digelar di Lapangan CH Tahapary Tantui Ambon yang diikuti 367 personel, dipimpin Wakil Komandan Detasemen Gegana AKP Denny Sandera. Selain apel, Wadanden selain melakukan pengecekan pasuykan, juga mengecek persenjataan, amunisi, perlengkapan SAR, hingga kendaraan dinas.

Pemeriksaan ini bertujuan agar, disaat pelaksanaan tugas nantinya, seluruh perlengkapan dan alsus siap digunakan sewaktu-waktu dibutuhkan.

“Pelaksanaan apel kesiapsiagaan ini guna mengecek kesiapan seluruh personel dan kelengkapan yang akan dikerahkan, jika sewaktu-waktu situasi kamtibmas di Ambon meningkat, maka personel Satbrimob sebagai pasukan andalan Kapolri, siap untuk memback up seluruh wilayah Maluku maupun NKRI pada umumnya,” ujar Wadanden.

Pada kesmepatan itu Wadanden juga minta agar para personel Brimob siap dalam menghadapi situasi yang ada diwilayah Maluku, serta pada saat pelaksanaan tugas di lapangan setiap personel harus mampu mengendalikan diri, agar pelaksanaan tugas berjalan dengan baik dan lancar.

Baca Juga: Pemkab Malteng Dukung Upaya BI Kembangkan Sagu dan Kopi 

“Sebagai pasukan Brimob Polri yang mempunyai loyalitas pada pimpinan, Brimob juga harus senantiasa siap sedia dalam melaksanakan tugas pokok dengan baik sesuai Undang-Undang No 2 tahun 2002,” ucap Wadanden. (S-45)