AMBON, Siwalimanews – Satu unit mobil pick up bermuatan 200 liter bahan bakar minyak (BBM) jenis Dexlite, ludes terbakar di Jalan Pantai Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Jumat (6/3).

Tidak ada korban jiwa dalam peris­tiwa itu, tapi kerugian materil mencapai ratusan juta rupiah. Ironisnya, mobil pick up dengan nomor polisi DE 8667 AB beserta isinya hangus dan hanya tersisa rangka. Peristiwa itu berawal ketika mobil yang dikemudikan Antoni Papilaya, warga Hative Besar, Keca­matan Teluk Ambon ini, bergerak dari arah Kebun Cengkih, Keca­matan Sirimau Kota Ambon.

Pemuda 20 tahun ini bergerak ber­sama rekannya Marsel Kaipaty (16) yang duduk di depan. Sebelum me­nuju tempat kejadian perkara (TKP), pengemudi sempat mengisi BBM  di SPBU Kebun Cengkih, sekitar pukul 11.10 WIT.

Mobil itu kemudian bergerak me­lintas Jembatan Merah Putih hingga ke TKP. Saat tiba di TKP, pengemudi mendengar teriakan  warga sekitar yang melihat percikan api dari bagian bawah sebelah kiri mobil. Menurut Kapolsek Teluk Ambon, Ipda Hari­yazie, saat mobil naas itu melewati jalur jalan menuju TKP, warga yang melihat percikan api di bagian bawah mobil sudah berteriak.

“Memang warga yang lihat itu percikan api sempat berteriak ada api di bagian bawah mobil, dan penge­mudi langsung menghentikan mo­bil,” kata Hariyazie kepada Siwalima mela­lui telepon selulernya Jumat (6/3).

Baca Juga: Tak Layak, Sejumlah Ruangan Kantor BPSDM Bocor

Dikatakan, upaya pengemudi tidak berhasil tatkala api membakar mobil pick up tersebut. Api makin membesar hingga mobil tersebut terbakar dan menyisakan rangka.

“Semua bodinya hangus terbakar dan hanya tersisa rangka,” tuturnya. (S-32)