BULA, Siwalimanews – Lantaran dihantam angina kencang mengakibatkan tiang tower studio RRI Bula, dengan ukuran ketinggian capai 36 meter roboh.

Untung saja kejadiaan yang terjadi pada Sabtu (27/2) sekitar pukul 10.30 WIT tersebut tidak ada korban jiwa. Tiang tower milik RRI Bula setempat dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur sejak tahun 2011.

Ujung tiang tower yang jatuh ke jalan raya nyaris menimpa salah satu pengendara sepeda motor yang hendak melintasi jalan raya, berdekatan dengan ditempat lokasi kejadian.

Salah satu pegawai RRI Bula, Abidin Rumakabis mengatakan, robohnya tiang tower milik RRI Bula tersebut sempat mengejutkan para pihak pegawai dan warga masyarakat Kota Bula, diakibatkan angin kencang datang secara tiba- tiba

“Secara tiba- tiba tiang tower jatuh pas angin kencang tadi, itu kita semua lagi sementara duduk dalam kantor dan semua keluar. Tadi salah satu warga atau masya­-rakat naik motor lewat jalan, ham-pir kenal ujung tiang tower,” ung­-kap Abidin kepada wartawan usai kejadian tersebut. Jumat, (26/1).

Baca Juga: Jelang Pemilu, Warga Diminta tak Termakan Hoax

Koordinator RRI Bula Amirudin Sanaky pada kesempatan itu menambahkan, robohnya tiang tower studio menyebabkan siaran pada RRI bula sempat terganggu. Akibat kejadian itu pihaknya sudah melaporkan ke LPP RRI Ambon selaku satker.

“Kejadian ini saya sudah laporkan ke RRI Ambon, mudah-mudahan ada perhatian untuk bisa perbaikan,” harapnya. (S-27)