AMBON, Siwalimanews –  Dalam rangka menyambut HUT TNI ke-77 prajurit TNI dan Polri bersama-sama membersihkan sejumlah rumah ibadah di Kota Ambon, Kamis (22/9)

Aksi bersih ini dipimpin oleh Kasiter Korem 151/Binaiya, Kolo­-nel Inf. D C Soumokil menerjunkan sedikitnya 200 personil untuk melakukan pembersihan di Masjid Al-Fatah, Gereja Maranatha, Gereja Santa Maria Bintang Laut Benteng, Vihara Swarba Giri Tirta dan Pura Siwa Stana Giri.

Tidak hanya TNI dan polri, aksi ini juga turut melibatkan Pemerintah Kota Ambon serta sejumlah komunitas masyarakat. Selain tempat Ibadah, aksi juga dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Kapahaha.

Kapendam XVI/Pattimura, Kolonel Arh Adi Prayogo mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bagian dari rangkaian kegiatan jelang HUT ke-77 TNI tahun 2022.

“TNI Adalah Kita. Itulah tema yang diangkat pada HUT TNI Tahun ini. Hari ini telah dilakukan karya bakti yang tujuannya selain menciptakan lingkungan yang asri, bersih, namun lewat kegiatan ini juga meningkatkan kekompakan antar prajurit TNI dan komponen masyarakat lainnya,” ujar Kapendam.

Baca Juga: Kapolda: Tilang Online Segera Diterapkan

Kegiatan ini sambungnya, merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan menjelang HUT TNI 5 Oktober mendatang.

Selain itu juga akan dilakukan aksi donor darah pada 23 September, pembersihan pantai tanggal 24 September, Maluku Fashion Week pada 25 September dan  pameran alutsista TNI pada tanggal 1-2 Oktober di Lapangan Merdeka, yang nantinya menampilkan berbagai macam stand dan UMKM.

“Pameran alutsista nantinya menampilkan berbagai macam perlengkapan militer hingga kendaraan,” jelasnya. (S-25)