AMBON, Siwalimanews – Salah satu anggota Polri, yang kese­-hariannya bertugas di Polsek Baguala Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease,  Bripka Donatus Ngoranubun turut membantu para siswa belajar online.

Ngoranubun yang berdomisili di Kawasan Kampung Baru RT 06 / RW 002 Desa Passo itu menyiapkan Wifi bagi para siswa yang hendak belajar online.

“Kebetulan sudah hampir sebulan, saya membantu adik-adik di Kampung Baru sini untuk belajar online dengan menggunakan Wifi yang dikasih gratis. Namun diperuntukkan hanya untuk belajar mengajar yang diawasi lang­-sung oleh istri,” ungkap Ngoranubun, kepada Siwalima, melalui telepon selulernya, Senin (31/8).

Ia mengaku, siswa yang dibantu untuk belajar online masih terbatas karena kondisi rumah yang sementara direhab. “Cuman karena di rumah masih dalam proses rehab sehingga yang bagian atas tingkat saja yang baru selesai, sehingga saya pakai lokasi ditingkat untuk tempat belajar,” katanya.

Dikatakan, bantuan cuma-cuma yang diberikan ini sebagai bentuk kepedulian kepada siswa khusus bagi anak-anak yang tidak mampu karena dampak dari pandemi Covid-19.

“Saya tidak bisa buat lebih, karena lokasi tanah tidak ada. Padahal kalau ada yang ingin meminjamkan lokasi atau halaman saja, saya mau buat terpal untuk anak-anak belajar selama massa pandemi ini,” katanya.

Ia mengaku, ada beberapa siswa yang ditolak saat menggunakan Wifi bukan karena tidak ingin memberikan WiFi. Hanya saja lokasi tidak memungkinkan sehingga dibatasi jumlah siswa karena disaat belajar musti mengatur jarak agar bisa mendengar apa yang disampaikan oleh guru dengan jelas dan baik.

“Ini hanya sekedar membantu adi-adik disini karena bagi saya yang seorang pegawai rasa susah karena dampak dari pandemi, apalagi adik-adik disini yang orang tuanya hanya bekerja sebagai buruh kasar,” terangnya.

Ia berharap, ada orang lain yang bisa turut berpartisipasi dan mem­bantu anak-anak ini supaya tidak ketinggalan dalam mengikuti proses belajar mengajar secara online. (S-16)