AMBON, Siwalimanews – Ketua DPW PKS Maluku, Abdullah Asis Sangkala berkunjung ke SMA Kristen YPKM Ambon, Senin (31/8), yang terle­tak di Jalan Diponegoro Ambon.

Dalam kunjungan ini turut hadir Ang­gota dewan DPRD Provinsi Maluku Ros­tina Hasyim, kunjungan yang dimaksud ialah menyerahkan hadiah lomba “Pem­bacaan Teks Proklamasi mirip suara Soekarno” yang di gelar PKS Maluku, Kamis (27/8), sekaligus meninjau pro­ses belajar mengajar selama pandemi.

Hadiah yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp 2,5 juta dan sertifikat.

Asis yang juga Wakil ketua DPRD Provinsi Maluku ini mengatakan, keba­ng­gaannya atas apresiasi dari lomba yang dilakukan direspon positif oleh kepala sekolah dan para siswa sehingga mengikutkan siswanya dalam lomba.

“Alhamdullillah perwakilan dari siswa SMA Kristen ini mendapat juara satu yakni Fretz Leihitu dan teman-temannya yang sudah berusaha keras mengikuti lomba ini, kami berharap keikutsertaan ini bisa terus kita kembangkan untuk me­mastikan agar kualitas sumber daya manusia anak-anak Maluku ini kita fasi­litasi untuk terus berkreatifitas meng­em­bangkan minat bakat dan potensi yang ada pada diri mereka untuk kema­juan Maluku dimasa akan datang,” ujarnya.

Baca Juga: Bolos, Bripka Riupassa Dipecat

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Kristen YPKM Ambon, E. Laturiuw mem­berikan apresiasi yang sangat positif, ka­rena lewat kegiatan ini menumbuh­kan rasa nasionalisme pada anak-anak.

“Saya mengapresiasi kegiatan yang positif seperti ini, apalagi dimasa covid 19 ini anak-anak dapat meningkatkan kreatifitas dalam hal pembuatan video, yang mereka kirim ke panitia untuk dinilai,” ujarnya.

Dirinya berharap kegiatan ini terus di­laksanakan setiap tahun, dan dapat diikuti oleh seluruh sekolah di Kota Ambon. “Saya berharap kedepannya kegi­atan ini menjadi kegiatan tahunan dilaksanakan oleh PKS sehingga anak-anak di sekolah. Bukan hanya di SMA Kristen tapi di semua sekolah kita akan mendorong anak-anak supaya mening­katkan kreativitas khususnya di bidang ilmu teknologi (IT) dalam hal pengeditan dan pembuatan video-video pendek,” harapnya.

Sementara itu, Fretz Leihitu menga­takan, dirinya bersyukur dan berterima kasih kepada PKS yang sudah mela­kukan kegiatan lomba baca teks prok­lamasi.

“Saya berharap kedepan agar lomba seperti ini dilakukan lagi dan lebih bagus lagi,” harapnya. (Cr-2)