AMBON, Siwalimanews – Koordinator pada Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Agung Andi Darmawangsa resmi mengemban tugas baru sebagai Wakajati Maluku.

Darmawangsa resmi, menggantikan Agoes Soenanto Prasetya yang dimutasikan sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan berdasarkan Keputusan Jaksa Agung  Nomor: KEP-IV-54/C/01/2023.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan dilakukan oleh Kajati Maluku Edyward Kaban di salah satu hotel di Kota Ambon Kamis (9/2).

Tidak hanya wakajati yang dilantik, orang nomor satu di Kejaksaan Tinggi Maluku juga melantik tiga tiga kepala Kejaksaan Negeri diwilayah kerja Kejati Maluku.

Kajari Seram Bagian Barat yang dijabat Bambang Tetuko. Ia sebelumnya menjabat sebagai Kabag Tata Usaha pada Kejaksaan Tinggi Lampung.

Baca Juga: Pempus Siapkan 250 Ton Minyak Goreng Subsidi

Bambang mengantikan Irvan Hergianto yang mengemban tugas baru sebagai Kajari Simalungun.

Selanjutnya Kajari Seram Bagian Timur dijabat Edy Samrah. Samrah sebelumnya sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Aceh. Ia mengantikan Muhammad Ilham yang dipercayakan sebagai Kajari Kabupaten Kupang.

Kemudian Kajari Kepulauan Tanimbar yang dijabat Dadi Wahyudi. Wahyudi sebelumnya sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Bengkulu.

Dirinya menggantikan Gunawan Sumarsono, yang percayakan sebagai Kajari Lahat.

Sementara untuk koordinator, Kajati Maluku juga melantik Adi Kusumo Wibowo mengantikan Rolly Manampiring, yang mendapat promosi menjadi Kajari Larantuka.

Kajati Maluku dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pejabat yang sebelumnya telah berdedikasi dengan capaian kinerja yang baik di Kejati Maluku.

“Saya harap agar jajarannya dapat memahami bahwa setiap mutasi dan promosi jabatan, tidak hanya bertujuan sebagai bagian dari upaya mendorong pemantapan profesionalitas, tapi lebih kepada peningkatan prestasi, dedikasi, loyalitas dan integritas seseorang,” tegas kajati.

Selain itu mutasi juga merupakan bagian integral guna mewujudkan komitmen dalam merawat dan menjaga secara konsisten, eksistensi serta nama besar dan Citra Kejaksaan Republik Indonesia dimata masyarakat.

Saya ucapkan selamat bergabung Wakajati Maluku dan beberapa Kajari yang baru bertugas didalam wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Maluku, ucap­-nya diakhir sambutan.(S-10)