AMBON, Siwalimanews – Guna memenuhi ketersediaan minyak goreng untuk kebutuhan pokok masyarakat, terutama jelang perayaan Idul Fitri, Pemerintah Pusat menyiapkan 250 ton minyak goreng untuk disalurkan di seluruh daerah di Indonesia.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Ambon, Sirjohn Slarmanat, kepada wartawan, di Ambon, Rabu (8/3) menjelaskan, kuota itu untuk seluruh Indonesia. Sementara untuk jatah Kota Ambon sendiri, masih akan dikoordinasikan dengan pihak Dirjen Perdagangan Dalam Negeri.

“Jadi kita akan berkoordinasi dengan distributor-distributor yang ada di Kota Ambon untuk segera membangun koordinasi dengan distributor induk yang ada Jakarta atau dipusat, supaya segera mengatur alur pemasok dari pusat itu yang kuota sudah disiapkan itu, untuk mengantisipasi jangan sampai terjadi kelangkaan minyak goreng bersubsidi itu,”jelasnya.

Dikatakan, sudah ada instruksi dari Kementerian  Perdagangan melalui Dirjen Perdagangan Dalam Negeri lerihal kuota minyak goreng subsidi tersebut. Sehingga kuota untuk Kota Ambon akan disesuai­kan dengan koordinasi yang akan dilakukan oleh distributor di daerah.

“Sementara untuk saat ini, stok minyak goreng di Ambon masih tersedia, karena ada kerja sama juga dengan Bulog, jadi ada beberapa distributor, yang kita sidak kemarin, masih tersedia 2-3 bulan kedepan,”ujarnya.(S-25)

Baca Juga: Dewan Rekomendasi Pengembalian Batas Lahan Batu Merah