AMBON, Siwalimanews – Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono mengins­truksikan anggotanya untuk mengawal distribusi ban­tuan sosial agar tepat pada warga yang membutuhkan

Instruksi tersebut ditegaskan saat membahas Operasi Aman Nusa II tahun 2020 bersama Kapolda di seluruh Indonesia melalui video conference pada Rabu (6/5).

Kapolda Maluku Irjen Baharudin Djafar bersama jajaran dan Kapol­resta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kombes Leo Simatupang juga mengikuti video conference di Ru­patama Polda Maluku.

“Ini penting dilakukan karena sesuai evaluasi masih ada yang be­lum menerima, agar Bhabinkamtib­mas mendata dan inventarisir de­ngan baik masyarakat yang belum menerima Bansos, sehingga tidak tumpang tindih dalam pemberian Bansos,” kata Kapolda mengutip instruksi Wakapolri.

Kapolda menambahkan, dalam menja­lankan tugas pengamanan personil diharapkan tetap menjaga physical distancing.

Baca Juga: Pelanggaran Berat, Empat Anggota Brimob Dipecat

“Tetap giat patroli kendaraan bermotor atau patroli gabungan dengan TNI dan siskam­ling dengan tetap perhatikan physical distancing,” tandasya.

Wakapolri juga sampaikan terima kasih kepada jajarannya atas tugas yang dijalankan dalam rangka mendukung pemerintah memutus penyebaran Covid 19 di daerah masing-masing. “Terima kasih ke­pada polres jajaran, mekanisme lapo­ran sudah baik dan tingkatkan lagi giat pencegahan sesuai dengan kon­disi daerah masing-masing,”(Mg-7)