MASOHI, Siwalimanews – Ketua Tim Penggerak Peningkatan Kesejahteraan Keluarga  Maluku Tengah, Amien Ruati Tuasikal diku­kuhkan menjadi Anggota Kehormatan PGRI Kecamatan Salahutu.

Penyematan gelar kepada istri Bu­pati, Tuasikal Abua itu dilakukan pengurus PGRI Kecamatan Salahutu pada apel kesiapan peringatan HUT PGRI ke-76 dan pelantikan pengurus PGRI Cabang Salahutu periode 2020-2024 di Tulehu, Sabtu (12/12).

Amien Ruati Tuasikal yang juga ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Majelis Ta’lim gabungan Maluku Tengah ini menyampaikan terima kasih kepada PGRI Sala­hutu yang telah memberi gelar anggota kehormatan PGRI Sala­hutu kepada dirinya.

Ia berharap, di usia yang cukup dewasa ini, PGRI tetap menjadi wadah organisasi guru yang me­miliki komitmen yang kuat dalam mencerdaskan anak bangsa.

“Saya berterima kasih atas status ini, semoga PGRI kedepan tetap eksis dan berkontribusi me­ngembangkan pendidikan di Salahutu, Maluku Tengah, Maluku dan Indonesia pada umumnya,” harap Ruati.

Baca Juga: Percaya Janji Sekot, Pemilik Lahan Buka Blokade TPU Covid

Dimasa pandemi Covid-19 ini, kata Ruati, PGRI Salahutu juga diharapkan turut menghadirkan konsep pembelajaran dan berikan penguatan agar para guru yang tergabung dalam PGRI aman Covid-19 dalam menjalankan tugas.

Apel kesiapan dalam rangka HUT PGRI yang dirangkaikan dengan pelantikan pengurus PGRI Cabang Salahutu itu, dihadiri langsung Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua.

Bupati yang melantik pengurus PGRI Cabang Salahutu mengata­kan, PGRI sebagai rumah besar perjuangan guru, pendidik dan tenaga kependidikan harus terus bergerak, mengabdi dan memper­barui diri agar senantiasa adaptif dan responsif terhadap peruba­han.

PGRI sebagai mitra strategis pemerintah dan pemerintah dae­rah, kata Abua, harus memiliki ke­pengurusan yang solid serta memiliki program kerja yang strategis  terarah adalah salah satu modal penting bagi tercapainya kesuksesan PGRI kedepannya.

“Terkait dengan itu, kepada Pe­ngurus PGRI Kecamatan Salahutu yang baru dilantik saya berharap saudara-saudara bisa menja­lankan amanah yang telah diper­cayakan dengan baik, ikhlas, penuh tanggung jawab, memiliki dedikasi dan komitmen bersama untuk memajukan PGRI sebagai wadah pencerdas bangsa, serta menjadi mitra terbaik pemerintah dalam memajukan dunia pendidi­kan di Kabupaten Maluku Tengah,” harapnya.

Abua menambahkan, peran guru dalam membangun peradaban bangsa, terutama dalam kondisi masih mewabahnya virus corona yang melanda bangsa Indonesia sangatlah penting.

“Karena tantangan berat bagi sektor pendidikan yang menuntut seluruh guru untuk giat dan aktif mencari solusi terbaik demi berlangsungnya pembelajaran di masa pandemi dengan memanfatkaan kemajuan teknologi informasi yang super cepat,” ujarnya. (S-36)