AMBON, Siwalimanews – Menjelang perayaan Natal  dan Tahun Baru 2021, Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease mendirikan 7 pos pengamanan.

7 pos pengamanan itu tersebar di 7 titik yakni, di Kawasan Air Salobar, Kudamati, Mardika, Jembatan merah Putih di Desa Poka, Pulau Haruku, Saparua dan Nusalaut.

Selain pos pengamanan terdapat juga 5 pos pelayanan yang terletak di di Amahusu (Tirta kencana), JMP Galala, depan ACC, Pelabuhan Hurnala Tulehu dan Pelabuhan Hunimua Liang. Serta 2 pos terpadu yang didirikan di Pelabuhan Yos Sudarso dan Bandara Pattimura.

“Untuk pos pengamanan, tadi kita mulai dirikan, untuk Polresta Ambon terdapat 7 titik pos pengamanan serta 5 pos pelayanan dan 2 pos terpadu,” ungkap Kasubbag Humas Polresta Ambon Ipda Isack Leatemia kepada Siwalimanews di Mapolresta Ambon, Senin (14/12).

Didirikanya sejumlah pos oleh Polresta ini merupakan operasi terpusat dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pada perayaan Natal dan Tahun Baru.

Baca Juga: 50 Personel Polresta Ambon Berangkat ke Aru Back Up Pilkada

Operasi terpusat atau yang disebut Operasi Lilin Siwalima ini  akan berlangsung pada 21 Desember- hingga 4 Januari 2021, dengan melibatkan kurang lebih 110 personel.

“Operasi Lilin merupakan operasi terpusat dari tingkat Mabes sampai kewilayahan. Untuk Polresta Ambon sendiri personel yang dilibatkan berjumlah 110 personel,” rincinya.

Untuk memantapkan kesiapan personel kata Kasubbag, Polresta Ambon saat ini sementara melaksanakan latihan pra operasi yang akan berlangsung selama tiga hari kedepan terhitung hari ini Senin (13/12).

“Hari ini latihan pra operasi dilaksanakan di aula Prima Polresta Ambon yang dipimpin langsung oleh pa Kapolresta, Kombes Leo Surya Nugraha Sinatupang,” pungkasnya. (S-45)