NAMROLE, Siwalimanews – Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku Ranting Muan Modan, Cabang I Talitakumi, Daerah Bursel, bekerjasama dengan Pemerintah Desa Labuang, membagikan ratusan masker secara gratis kepada warga Namrole yang ingin melakukan Sholat, Jumat (3/9).

Pembagian masker ini berlangsung pada tiga masjid yang ada di Desa Labuang yakni Masjid Baiturahman, Masjid Al Muhajirin dan Masjid Istiqlal.

Ketua AMGPM Ranting Muan Modan Mario Solissa kepada wartawan mengatakan, aksi peduli sosial AMGPM bersama Pemdes Labuang di tengah pandemi Covid-19 ini merupakan bagian dari edukasi kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di tengah wabah virus corona.

Aksi tersebut sekaligus dalam rangka memperingati HUT Gereja Protestan Maluku  yang ke-86 tahun.

“Kami bersama Pemdes Labuang menggelar aksi untuk memperingati HUT GPM ke-86 sekaligus merupakan bagian dari bentuk kepedulian sosial dan edukasi, agar masyarakat tetap mematuhi anjuran pemerintah yaitu menggunakan masker,“ ungkap Solissa.

Baca Juga: Polda Maluku Gelar Seleksi PAG

Ia berharap, aksi pembagian masker ini dapat menyadarkan masyarakat tentang bahaya Covid-19.

“Kami berharap pembagian masker ini dapat memperkuat protokol kesehatan oleh masyarakat, terutama di wilayah Desa Labuang, sehingga semua warga wajib menggunakan masker ketika bepergian kemana saja dan melakukan aktivitas apa saja,” tandasnya.

Solissa juga menyampaikan terimakasih kepada Pemdes Labuang karena sudah membangun kerja sama yang baik dalam kegiatan tersebut.

Sementara Kades Labuang Muhammad Rentua mengapresiasi apa yang dilakukan oleh AMGPM Ranting Muan Modan.

Ia menilai, kegiatan pembagian masker yang dilakukan sangat positif, demi membangun kesadaran masyarakat, terutama kaum muda untuk menggunakan masker.

Tak hanya itu, Rentua juga mengaku, dengan aksi ini, AMGPM telah membantu Pemdes Labuang dalam memangkas penyebaran Covid-19.

“Ini kepedulian yang baik dan menjadi momentum bagi kaum muda untuk terus mensosialisasikan penggunaan masker di tengah Covid-19 kepada masyarakat di Desa Labuang dan sekitarnya,” ucap Rentua.

Ia berharap aksi sosial seperti ini terus berkesinambungan, agar memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19. (S-35)