NAMROLE, Siwalimanews – Wakil Bupati Buru Selatan Gerson Eliaser Selsily minta kepada Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) untuk terus menebar kasih dan harus mampu menunjukan eksistensi organisasinya.

“Kegiatan ini tidak hanya penting, tetapi juga strategis dalam kaitan dengan fungsi menggarami dan menerangi yang selalu mengayomi gerak organisasi AMGPM di Maluku dan Maluku Utara,” tandas Wabup saat membuka pendidikan kader tingkat menengah AMGPM, yang diselenggarakan pengurus daerah AMGPM Bursel, Rabu (24/11).

Pendidikan kader kata Wabup, merupakan suatu ajang yang sangat penting dan strategis dalam membentuk karakter dan pribadi pemuda dan pemudi gereja. Kegiatan ini juga sudah membantu Pemda Bursel dalam menciptakan para pemuda yang berkapasitas.

“Dengan kegiatan ini, maka secara tidak langsung AMGPM Daerah Bursel telah berkontribusi atas penyelenggaraan pembangunan di daerah ini,” ucap Wabup.

Wabup meyakini, dengan digelarnya kegiatan tersebut, sudah pasti akan melahirkan pemuda dan pemudi gereja yang berkompeten dan berdedikasi dalam memajukan organisasi.

Baca Juga: Wenno Minta TNI AU Arif dan Bijaksana

“Sudah pasti peserta yang hadir akan menjadi kader-kader AMGPM yang juga masyarakat Bursel yang bukan hanya berkapasitas secara wawasan, tetapi juga secara spiritual dan mampu bertahan di ditengah kuat dan derasnya arus perubahan teknologi yang semakin menggeser peran manusia,” tutur wabup.

Untuk itu, Wabup mengajak setiap kader AMGPM untuk mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya, serta selalu membangun kemitraan dengan pemda dalam setiap kebijakan demi kepentingan daerah.

“Dalam kesempatan ini saya ingin mengajak AMGPM baik itu daerah, cabang, maupun ranting untuk turut mendukung pemerintah dalam berbagai program pembangunan,” pintanya.

Untuk diketahui, PKJM AMGPM Daerah Bursel didahului dengan ibadah pembukaan yang dipimpin oleh Pendeta Buce Lesnussa. (S-35)