AMBON, Siwalimanews – Pemerintah Kota Ambon me­ne­rima 2000 paket sembako dari Presiden Joko Widodo pada saat upacara peringatan HUT Ke­merdekaan RI ke-76 di La­pangan Merdeka, Selasa (17/8).

“Kita akan serahkan, kepada mereka yang belum menerima baik program keluarga harapan (PKH), maupun bantuan-ban­tuan sosial lainnya, kata wakil Walikota Ambon Syarif Hadler, kepada wartawan usai mene­rima paket bantuan Presiden

Dirinya mengakui, pemerintah kota sementara memproses penda­taan bagi penerima bantuan oleh Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan.

“Sedang mendata, dan pada saatnya kita akan salurkan sesuai dengan mereka yang berhak mene­rima,” bebernya.

Pemerintah kota, katanya akan belaku adil bagi yang telah mene­rima bantuan dalam bentuk apapun dari program pemerintah, maka tidak akan diberikan lagi.

Baca Juga: Polsek Gandeng AMGPM Serahkan Bansos

“Yang pasti, yang sudah mene­rima bantuan secara lokal dari Kota Ambon, maupun nasional itu tidak akan lagi diberikan,” tegasnya.

Disinggung terkait dengan ban­tuan ini disasarkan kepada tokoh-tokoh Agama, yang kemudian di­berikan kepada jemaat atau jemaah, dirinya membantah kebenarannya.

“Itu yang dari Provinsi tadi dise­rahkan, itu ada 3.000 paket yang akan diberikan kepada tokoh-tokoh Agama untuk masing-masing ja­maahnya sesuai pada data yang ada di mereka bukan dari kita,” pungkasnya. (S-52)