AMBON, Siwalimanews – Kapolda Maluku, Irjen Baharudin Djafar menginstruksikan jajarannya untuk melakukan pendataan secara berkala kepada masyarakat kurang mampu yang akan dibantu, agar bantuan tersebut tepat sasaran.

Dikatakan, Polda Maluku telah menyiapkan 35 ton beras guna meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid 19.

Menurutnya, bantuan sosial sembako ini merupakan realisasi program Kapolri Jendral Idham Aziz, untuk mengatasi dampak penyebaran virus corona ditengah-tengah masyarakat.

“Ada salah satu program Kapolri untuk berikan bantuan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, setiap Polda diinstruksikan menyediakan beras. Polda Maluku sendiri siapkan 35 ton yang masing masing 10 ton dari polres jajaran, dan 25 ton dari polda,” jelas kapolda kepada wartawan, Selasa (12/5).

Mengingat kebutuhan hidup menjadi hal yang mendesak bagi masyarakat, karena itu kapolda mengingatkan jajarannya kembali untuk melakukan pendataan secara berkala.

Baca Juga: Gustu Belum Terima Hasil Rapid Test Pedagang di Terminal

“Saya sampaikan kepada jajaran, untuk lakukan pendataan dengan benar agar bantuan yang nantinya diberikan tepat sasaran,” tandasnya.

Kapolda juga mengapresiasi langkah pemerintah daerah yang telah menggagas bantuan terhadap para mahasiswanya yang mencari ilmu dan terjebak dalam situasi Pembatasan Sosial Berskala Regional (PSBR) yang ditetapkan pemerintah.

Kapolda mengharapkan, bantuan tersebut menjadi acuan untuk daerah lain dalam kaitannya dengan kepedulian terhadap masyarakat.

“Khusus di Maluku ada  beberapa bupati sudah berikan bantuan langsung untuk mahasiswanya yang terjebak di Ambon, untuk mengikuti kegiatan perkuliahan dan ini saya berikan apresiasi untuk itu,” tandasnya.

Kapolda menambahkan, bantuan-bantuan yang disediakan secara berkala akan disalurkan kepada masyatakat yang membutuhkannya. (S-45)