NAMLEA, Siwalimanews – Aksi bersih pantai di Dusun Nametek, Desa Namlea, Jumat (21/1) yang digelar oleh Kodim Namlea dipadati mastyarakat.

Pasiter Kodim Namlea Kapten Inf A Haris Tumenggung dalam rilisnya yang diterima Siwalima, Sabtu (22/1) menjelaskan, aksi bersih-bersih pantai digelar dalam rangka program Jumat bersih, sekaligus dalam rangka mendukung program mutiara Pattimura.

“Kegiatan ini melibatkan personel Polres Pulau Buru, Satpol PP, Dinas Pariwisata dan warga Dusun Nametek,” ujarnya.

Kegiatan karya bakti ini merupakan perintah dari koman­do atas yang harus dilaksanakan. Untuk itu, Kodim Namlea me­ngajak instansi yang ada di Ka­-bu­paten Buru untuk bekerjasama bahu-membahu dalam melaksanakan kegiatan ini.

Dalam kegiatan tersebut, seluruh anggota yang terlibat menyisir sepanjang pantai, dengan melakukan pembersihan sampah seperti sampah plastik, dedaunan serta sampah lainnya yang berserakan di sepanjang pantai.

Baca Juga: Jamsostek Akui Kesalahan Nama Wakil Walikota

Dandim 1506 Namlea, Letkol Arh Agus Guwandi mengharapkan,  dalam moment karya bakti ini, masyarakat tidak ada yang membuang sampah sembarangan, sehingga pesisir pantai di kawasan Nametek bersih dan nyaman dipandang mata. “Kegiatan yang kita lakukan ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat untuk selalu menjaga dan memelihara kebersihan lingkungannya,” harapnya.

Ia menghimbau, agar jangan ada lagi warga yang buang sampah sembarangan ke pantai, agar pantai tetap bersih, sehat, aman, nyaman dan tentram bagi masyarakat yang berada di pesisir.

Usai kegiatan karya Bhakti bersih pantai, para personel Kodim dibawa pimpinan Pasiter Kapten Haris Tumenggung melakukan Sholat Jumat bersama masyarakat di Mesjid Al Ikhsan. (S-31)