AMBON, Siwalimanews – Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua menyerahkan Rp 400 juta kepada 336 pelaku usaha mikro di Kecamatan Leihitu Barat Kabupaten Maluku Tengah, Jumat (11/6).

Secara simbolis bantuan tersebut diserahkan Bupati Abua di sela-sela Kunjungan Kerjanya di Leihitu Barat.

Tak hanya dana Usaha Mikro, Bupati dua periode itu juga menyerahkan sejumlah bantuan dalam Kunjungan Kerja tahun 2021 ini, diantaranya bantuan peningkatan ketahanan pangan berupa cadangan beras pemerintah daerah bagi masyarakat kurang mampu.

Kemudian penyerahan dokumen kependudukan berupa KTP, Kartu Keluarga dan Akte Kelahiran kepada masyarakat di Dusun Waiyasel, Waiputih dan Wailapia, serta berbagai Pelatihan dan Pembinaan bagi kader-kader PKK di Kecamatan Leihitu Barat.

“Hal ini tentunya semata-mata kami lakukan sebagai bukti komitmen dan kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah untuk selalu dapat membantu pemenuhan kebutuhan masyarakat, serta terus berupaya mendorong peningkatan pemberdayaan dan kesejateraan masyarakat di daerah ini terutama dalam menghadapi  dampak pandemi Virus Corona hingga saat ini saat ini;” ujar Bupati.

Baca Juga: Maluku Masih Miskin Jangan Asal Bikin Proyek

Pada kesempatan itu Abua mengingatkan  para Kepala Pemerintah Negeri maupun Penjabat Kepala Pemerintah Negeri agar tetap melaksanakan tugas-tugas pemerintahan yang diemban dengan penuh tanggung jawab untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Negeri.

“Terutama menghindari penyalahgunaan keuangan negeri, serta mampu mengajak seluruh masyarakat untuk selalu bersemangat dan tetap produktif membangun ketahanan ekonomi dan kesejahteraan keluarga,” harapnya. (S-16)