AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 73 calon bintara dan tamtama pendidikan karir TNI AL gelombang I tahun 2021 menerima pembekalan dari Danlantamal IX Ambon Laksamana Pertama TNI Eko Jokowiyono.

Pembekalan yang dipusatkan di Gedung dr Johanes Leimena Lanta­mal IX Ambon ini, diberikan sebelum para calon siswa berangkat meng­ikuti tes tingkat pusat di Satdik 3 Kodiklatal Sorong.

Dalam pembekalannya, Danlan­tamal memberikan apresiasi kepada semua calon, karena sudah berjuang untuk mengikuti seluruh tes dari awal sampai akhir.

“Yang jadi catatan buat casis se­mua, bahwa rasa senasib sepenang­gungan harus tertanam dalam diri masing-masing,” ucap Danlantamal.

Dijelaskan, 73 calon ini nantinya akan membawa nama panitia daerah Ambon untuk mengikuti seleksi tingkat pusat di Satdik III Sorong. Untuk itu diharapkan masing-masing calon mempunyai semangat dan jiwa, bahwa kalian satu keluaran dari panitia daerah Ambon, sehingga pada akhirnya kalian terpilih menjadi prajurit TNI AL.

Baca Juga: 105 Anak di Masohi Ikut Khitanan Gratis

Hadir dalam kegiatan itu Aspers Danlantamal IX Kolonel Laut (S) Danang Marsudi dan Pabanwatpers Spers Lantamal IX.  (S-21)