AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 681 calon Bintara Polri dinyatakan lolos seleksi akademik untuk mengikuti tahapan selanjutnya, yakni pemeriksaan kesehatan (Rikkes) tahap dua.

Ratusan calon Bintara Polri ini dinyatakan lolos seleksi akademik, dalam sidang yang berlangsung di auditorium Kampus Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Senin (6/6) kemarin.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Roem Ohoirat kepada wartawan di ruang kerjannya, Selasa (7/6) menjelaskan, setelah para calon bintara ini dinyatakan lolos pada tahapan sebelumnya, maka mereka kembali akan masuk tahapan selanjutnya yakni rikkes tahap dua.

“Jadi dari 906 peserta, yang dinyatakan lolos seleksi sebanyak 681 orang. Mereka ini akan kembali mengikuti rikkes tahap dua,” ucap Kabid.

Para peserta calon bintara Polri tahun 2022 yang dinyatakan lolos untuk mengikuti rikkes tahap dua yakni, Bintara Polisi Tugas Umum 541 orang dari 702 peserta, Bintara Brimob dari 73 peserta seluruhnya dinyatakan lolos, Bintara Polair 13 peserta seluruhnya lolos,  Bakomsus TI dari 33 peserta, 28 orang yang berhasil, Bakomsus Musik 1 peserta dinyatakan lolos, Bakomsus Labfor 20 orang lolos dari 29 peserta, Bakomsus Logistik dari 26 peserta hanya 2 yang dinyatakan lolos, sedangkan Bakomsus Tenaga Kesehatan dari 29 peserta 26 diantaranya dinyatakan lolos. (S-10)

Baca Juga: Penjabat Bupati Buru Didesak Tingkatkan Status Gunung Botak