AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 66 orang Lulusan Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) TNI AD angkatan ke-29 diberi pembekalan oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman, yang berlangsung di Ruang Aula Makodam, Kamis (21/1).

Dalam release yang diterima Siwalima, Pangdam mengawali pembekalannya de­-ngan memperke­nal­kan diri secara singkat serta menyampaikan visinya : ‘Mari kita satukan kekuatan untuk meraih sukses demi terwujudnya Maluku dan Maluku Utara yang aman damai dan sejahtera’.

Pangdam juga menjelaskan, perihal kondisi geografis, demografis serta sosial di wilayah jajaran Kodam XVI/Pattimura yang meliputi dua provinsi yaitu Provinsi Maluku dan Maluku Utara.

Lebih lanjut Pangdam juga membahas tentang Satuan Penugasan Pam Rahwan di Maluku dan Maluku Utara. Selain itu Pangdam juga menyi­-nggung masalah penerimaan Prajurit dari Pulau-Pulau terluar, karena saat ini perekrutan TNI baik dari perwira, bintara maupun tamtama menggunakan sistem zonasi.

Pangdam berpesan agar para Perwira nantinya di Satuan baru mampu memberikan inovasi dan gebrakan baru.

Baca Juga: Pemprov Diminta Serius Tagih Hutang Mess Maluku

“Anda sebagai seorang perwira yang sudah disumpah sepatutnya mampu menjadi contoh dan pemimpin bagi anggota,” pinta Pangdam.

Pangdam juga menekankan, ditengah masa Pendemi ini agar selalu mematuhi protokol kesehatan. “Fight like tiger, win like champion, yang artinya bertarunglah sendiri sebagai pemenang di depan anggotamu,” katanya.(S-32)