AMBON, Siwalimanews – Untuk mencegah dan memutus mata rantai Covid-19 serta memperlancar umat Muslim menjalankan ibadah Sholat Jumat, maka sejumlah masjid kembali disterilkan dengan disinfektan, Jumat (22/1).

Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A Manullang menjelaskan, penyemprotan yang dilakukan personel unit KBR ini dilakukan untuk mencegah risiko penyebaran Covid-19.

“Ini perintah Dansat Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur. Penyemprotan ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 mengingat masih tingginya angka positif di Kota Ambon serta hari ini umat Muslim menjalankan ibadah sholat Jum’at berjamaah disetiap masjid,” ujar Manullang.

Selain sejumlah masjid, tim KBR Detasemen Gegana juga mensterilkan sejumlah jalan protokol di Kota Ambon serta fasilitas umum lainnya disertai dengan penyampaian himbauan kepada warga kota untuk  terus menerapkan protokol kesehatan.

Ia beraharp, dengan adanya sosialisasi dan penyemprotan ini dapat memberikan pengetahuan dan wawasan bagi masyarakat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran wabah virus ini. (S-45)

Baca Juga: Ribuan Guru di Ambon Belum Terima Dana Sertifikasi