AMBON, Siwalimanews – Pengiriman Vaksin Sinovac untuk tambahan ke Provinsi Maluku dari pemerintah pusat sebanyak 14.040 dosis sesuai jadwal yang seharusnya tiba hari ini, Jumat (22/1), mengalami penundaan.

”Sesuai jawal memang pagi tadi sudah kita terima, namun saya cek ke farmasi sebagai distributor, ternyata ada penundaan jadwal ke Maluku,” ungkap Jubir Satgas Covid-19 Maluku Dony Rerung kepada Siwalimanews di Kantor Gubernur, Jumat (22/1).

Menurut Rerung, alasan penundaan pengiriman adalah masalah teknis, sehingga pihaknya hanya bersifat menunggu dan terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat.

”Mereka yang bilang pengiriman ditunda, kita ikut saja mungkin ada kendala teknis, namun mereka berjanji besok atau lusa sudah bisa kita terima,” ucap Rerung.

Dijelaskan, jumlah vaksin tambahan yang dijanjikan oleh pemerintah pusat ke Maluku sebanyak 14.040 dosis. Rencananya setelah vaksin ini tiba, langsung dipersiapkan untuk proses distribusi ke 11 kabupaten/kota di Maluku.

Baca Juga: Sehari Dirawat, Pasien Covid Meninggal di RS Latumeten

”Jadi kita tunggu saja, kalau sudah tiba, kita persiapkan untuk didistribusikan ke semua kabupaten/kota agar proses vaksinasi bisa dilakukan sesuai jadwal pada awal bulan Februari nanti,” tandas Rerung. (S-39)