AMBON, Siwalimanews – Walikota Ambon, Richard Louhenapessy menyerahkan 60 ekor hewan kurban kepada masyarakat secara simbolis melalui perwakilan sejumlah masjid.

“Kali ini itu kita hanya bisa bantu 60 ekor hewan korban. 30 ekor sapi, dan 30 ekor kambing,” ujar Louhenapessy usai menyerahkan hewan kurban kepada masyarakat di Balai Kota Ambon, Sabtu (17/7).

Dikatakan secara kuantitatif terbilang jumlahnya untuk memenuhi permintaan masyarakat muslim. Namun, dirinya berharap di tahun berikut pihaknya akan memberi lebih dari pada cukup.

“Ya mudah-mudahan ini jadi standar kita (jumlah hewan kurban) untuk berkurban ya bagi kelompok masyarakat ini,” jelasnya.

Sementara itu, Kabag Kesra Kota Ambon, Fenly Masawoy mengungkapkan terjadi jumlah peningkatan hewan kurban.

Baca Juga: Terapkan PPKM Skala Mikro Luhukay: Warga Dapat Dikendalikan

“Sebelumnya sapi diberikan 22 ekor dan 30 ekor kambing namun untuk tahun ini jumlah sapi 30 ekor dan kambing 30 ekor,” tandasnya.

Hewan-hewan kurban ini akan diserahkan katanya ke masjid Al-Fatah dan Masjid Raya Agung Batu Merah, dan ke kelompok masyarakat yang mengajukan proposal itu. “Kita bagi merata ke empat kecamatan yang ada di Kota Ambon,” tandasnya.

Untuk diketahui walikota didampinggi oleh Wakil Walikota, Syarif Hadler dan Sekretaris Kota, AG. Latuheru hadir dalam acara tersebut. (S-52)