AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 53 anggota Polda Maluku dinyatakan lulus seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) tahun 2021.

Puluhan personel ini dinyatakan lulus, melalui sidang penetapan kelulusan yang dipimpin Kapolda Maluku Irjen Refdi Andri di aula Dharma, Mapolda Maluku, Kamis (23/9).

Kapolda dalam arahannya mengatakan, untuk mencapai kelulusan terdapat sejumlah tahapan yang harus dilalui para peserta. Untuk itu peserta yang lolos dikatakan layak.

“Selain kemampuan diri, keberhasilan para peserta yang lulus tidak terlepas dari dorongan keluarga untuk mengikuti seleksi PAG tahun anggaran 2021 sampai saat ini,” ujar Kapolda.

Kepada para calon perwira yang baru Kapolda minta, agar dapat menjadi pribadi yang baik, dan menjadi motivator bagi anggota lain.

Baca Juga: Tim Sekjen Wantanas Kunjungi Lantamal IX

“Lakukan komunikasi yang baik, sikap yang baik, bertutur kata yang baik, dengan temanmu sendiri, baik dengan teman-teman yang datang dari penjuru manapun,” pesan Kapolda.

Kapolda juga memberikan apresiasi dan uncapan terima kasih kepada panitia atas penyelenggaran acara ini, yang diawali dengan tahapan-tahapan seleksi hingga kini.

“Saya berterimakasih kepada semua panitia yang sudah melakukan tahap ini, sehingga peserta seleksi semua dapat sampai ke tahapan akhir,” ucap Kapolda. (S-45)