DOBO, Siwalimanews – Sebanyak 41 personil satuan tugas Apter BKO Kodim persiapan Kabupaten Kepulauan Aru menjalani rapid test.

Rapid test yang para prajurit ini jalani, sebagai bagian syarat kelengkapan dokumen kesehatan sebelum mereka diberangkatkan atau kembali ke kesatuan masing-masing setelah purna tugas di Kota Dobo.

Informasi yang dihimpun Siwalimanews di lokasi rapid test, yang seharusnya menjalani rapid sebanyak 42 orang, namun salah satu personil Sertu Rudy Pasaribu lebuh duluan kembali ke Kodam 1 Bukit Barisan karena istrinya meninggal dunia, sehingga hanya 41 prajurit yang jalani rapid test.

Rapid test yang dipusatkan di Pos Kotis Kodim Persiapan Dobo dilakukan oleh tim dari Dinas Kesehatan yang dipimpin oleh Kabid P2P Dinkes Aru, Tomas Anmama. Hasil rapid dari 41 personil ini semuanya dinyatakan non reaktif atau negatif.

Rapid yang dilakukan ini bertujuan sebagai pengecekkan pemeriksaan personil purna tugas Satgas Apter BKO Kodim Persiapan Kepulauan Aru sebelum pelaksanaan serpas kembali kesatuan kodam masing-masing.

Baca Juga: Sungai Waetina Meluap, Akses Antar Desa Terputus

Hadir dalam pemeriksaan tersebut, Perwira Penghubung Kabupaten Aru Kodim 1503/Tual Mayor Arm La Musa, Danramil 1503-04/Jerol Kapten Inf Dody Masawoy, Pasiter Kodim Persiapan Aru Kapten Inf Hambali. (S-25)