AMBON, Siwalimanews – Walikota Ambon Richard Louhenapessy minta kepada warga Kota Ambon yang terdampak gempa pada bulan September 2019 lalu agar dapat bersabar.

Anggaran yang diperuntukkan bagi korban gempa yang dikucurkan pemerintah pusat ke Pemkot masih ada, hanya saja belum diberikan kepada setiap korban, karena ditakutkan dana yang diperuntukkan bagi kerugian material akibat gempa digunakan warga untuk membeli kebutuhan lainnya.

“Dana bantuan sudah ada, hanya kita takut jangan sampai dimanfaatkan salah dalam situasi seperti begini. Jika kita berikan dana bantuan bukannya bikin rumah malah mereka beli sembako,” tandas walikota kepada wartawan di Balai Kota, Jumat (17/7).

Menurutnya, saat ini pemkot sementara menunggu waktu yang tepat untuk diberikan dana gempa tersebut agar tidak terjadi penyalahgunaan dana bantuan itu.

“Kita lagi menunggu waktu yang tepat untuk berikan bantuan dana gempa yang merupakan hak para korban. Kita cuma jaga supaya tidak ada yang terjadi seperti itu,” jelasnya.

Baca Juga: Hampir 10 Ribu Pelaku Perjalanan Urus SKKM

Pada kesmepatan itu, walikota minta agar warga yang menjadi korban untuk tetap bersabar sampa keadaan benar-benar kembali normal, sehingga dana bantuan itu dapat disalurkan dengan benar.(Mg-6)