AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 315 lapak milik pedagang yang berada di dalam kawasan termial A1 maupun A2 Mardika telah selesai dibongkar oleh Petugas Dishub dan Satpol PP.

Pembongkaran yang dilakukan hari ini, Jumat (10/11) merupakan lanjutan pembongkaran dari hari pertama, Kamis (9/11).

Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Ambon Dody M.A.R yang ditemui Siwalimanews di lokasi pembongkaran menjelaskan, pihaknya telah melakukan pembongkaran di dua lokasi yakni pada terminal A1 dan A2.

“Total lapak yang dibongkar untuk Terminal A1 dan A2 seluruhnya berjumlah 315 lapak,” ungkap Dody.

Terkait dengan apakah lapak-lapak yersebut akan dibangun kembali setelah perbaikan, menurut Dody hal itu akan dibahas nanti dalam rapat bersama setelah pekerjaan pengaspalan dan perbaikan drainase di dalam terminal selesai dikerjakan.

Baca Juga: Advokasi dan KIE Kunci Keberhasilan Keluarga Bahagia

“Itu akan dibahas nanti dalam rapat. Nanti kita undang Organda, para koordinator yang ada di pasar ini dan OPD teknis lainnya, seperti Satpol PP, Disperindag, Bagian Hukum,” ujarnya.

Saat ditanya terkait proses pekerjaan, Dody mengaku, pekerjaan ini akan awali dengan perbaikan drainase, dimana desainnya pun akan dibuat lebih tinggi dari bentuk sebelumnya.

“Jadi pekerjaan awal itu perbaikan drainase, baru kita lakukan pengaspalan,” ungkapnya.

Sementara terkait para pedagang yang lapaknya dibongkar akan ditempatkan dimana untuk berjualan, Dody menegaskan, hal itu tidak dibahas dalam rapat yang digelar sebelum pembongkaran.

“Saat rapat, kita tidak bahas soal mereka nantinya akan jualan dimana setelah lapak itu dibongkar. Jadi hanya mereka bersedia dibongkar saja,” tandasnya.(S-25)