AMBON, Siwalimanews – Pada tahun 2023 dimasa kepemimpinan Bodewin Wattimena, Pemerintah Kota Ambon mendapatkan penghargaan dari berbagai bidang kerja sebanyak 34 kali.

Meski demikian, penghargaan bukanlah tujuan akhir, tetapi itu sebuah perayaan dan penghargaan atas segala upaya kerjasama dalam mewujudkan pembangunan yang berkinerja di Kota Ambon.

“Itu diperoleh atas pelayanan publik dibidang pariwisata, inovasi, lingkungan maupun pengelolaan keuangan daerah serta kegiatan unggulan diberbagai bidang lainnya yang terus ditingkatkan dan ditunjang dengan inovasi secara kualitas dan kuantitas,” ujar walikota dalam rapat paripurna penutupan masa persidangan III tahun 2023-2024 dan pembukaan masa persidangan I tahun 2024-2025, yang berlangsung di ruang paripurna, Baileo Rakyat Belakang Soya, Senin (8/1).

Berkaitan dengan inovasi kata walikota, Pemerintah Kota Ambon sepanjang tahun 2023, memiliki 50 inovasi yang terdiri dari 43 inovasi berkaitan pelayanan publik dan 7 inovasi berkaitan dengan tata kelola pemerintahan, dan jumlah inovasi yang telah ditetapkan dengan perda sebanyak 32 inovasi.

Segala upaya dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat terus dilakukan agar berdampak bagi peningkatan kinerja pemerintah kota, sehingga segala bentuk penyelenggaraaan pemerintah di Kota Ambon sepanjang tahun 2023 dapat berjalan dengan baik.

Baca Juga: JPU Tuntut Hukuman Mati, Hakim Vonis Nahumarury 20 Tahun Bui

“Meski terjadi perbedaan sudut pandang dalam penyelesaiaan berbagai permasalahan pembangunan di kota ini, itu adalah hal yang wajar dalam dinamika penyelenggaraan pemerintahan di daerah. Tetapi bagaimana kita semua tetap berkolaborasi untuk mewujudkan pembangunan yang nyata bagi kesejahteraan masyarakat harus menjadi motivasi utama kita bersama dalam menjalankan roda pemerintahan di daerah,” tandas walikota.

Selain itu kata walikota, sepanjang tahun 2023 juga terdapat 18 perda yang diusulkan dan sebanyak 8 perda telah ditetapkan bersama DPRD. Untuk itu diharapkan, kerjasama yang baik dalam merampungkan ranperda-ranperda yang belum ditetapkan, sebagai bentuk ikhtiar dan komitmen bersama untuk mendorong percepatan pembangunan dan peningkatan masyarakat di kota ini.

“Atas nama Pemerintah Kota Ambon, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas kerja sama dan kerja keras pimpinan dan anggota DPRD Kota Ambon serta semua pihak,” ucap walikota.(S-25)