AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 169  calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di lingkup Pemerintah Kota Ambon, bersama dengan pelamar umum formasi tenaga pendidik, mengikuti seleksi yang digelar Dinas Pendidikan Kota, di SMAN 2 Ambon, Rabu (18/1).

Sekretaris Kota Ambon Agus Ririmasse dalam arahannya saat membuka seleksi itu minta kepada setiap calon P3K yang berhasil melewati tahap administrasi hingga memasuki tahap seleksi ini, agar selalu bersyukur atas setiap proses.

“Ini kesempatan baik yang harus disyukuri. Tenaga P3K tidak berbeda dengan ASN, hanya penetapan  regulasi yang membedakan keduanya. Intinya sama-sama ASN, hanya saja beda nomenklatur,” ujar Ririmasse.

Ririmasse juga minta agar setiap calon P3K bisa mengikuti proses seleksi tersebut dengan baik, agar mendapatkan hasil yang baik pula. Berusaha dan berdoa demi masa depan kalian sendiri.

Selain Kota Ambon, calon PPPK Pemprov Maluku juga menggelar kegiatan yang sama, dengan jumlah peserta sebanyak 94 orang. Dari proses seleksi ini, akan diketahui hasilnya pada bulan Februari mendatang.

Baca Juga: KPU Usul Anggaran Pilgub 315 Miliar

“Seleksi ini betul-betul terbuka, tidak ada istilah karena punya keluarga lalu dia ikut dan sebagainya, itu tidak,” tegas Ririmasse.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon Edy Tasso menambahkan, mereka yang mengikuti proses ini, adalah tenaga honorer dengan masa kerja dibawah 3 tahun, termasuk dari sekolah negeri maupun sekolah swasta

“Kalau sekarang ini, ada 263. Jadi ini ada formasi Provinsi 94, dan formasi kota, 169 orang,” urai Taso.(S-25)