AMBON, Siwalimanews – Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya melantik 126 orang pejabat administrator dan pengawas.  Acara pengambilan sumpah dan janji jabatan dipimpin langsung Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Thomas Noach, ST di lapangan upacara Kantor Bupati sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Maluku Barat Daya Nomor: 821.23-01-Tahun 2021 dan Pejabat Pengawas yang tertuang dalam Surat Keputusan Nomor: 821-24-02-Tahun 2021.

Pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap 126 pejabat yang terdiri dari  63 Pejabat Administrator dan 63 Pejabat Pengawas.

Bupati Noach dalam sambutanya mengatakan pelantikan merupakan hal yang wajar dalam organisasi.

“Saya minta pejabat yang dilantik harus melaksanakan tugas dengan baik, jujur, dan setia,” pesan bupati.

Mutasi promosi, demosi jabatan yang dilakukan pemerintah Kabupaten menurutnya bupati merupakan kebutuhan.

Baca Juga: Aroma Intervensi di Pemilihan Ketum HIPMI

“Jadi kalian harus menjadi birokrat profesional, birokrasi yang benar-benar peduli kepada kepentingan rakyat,” ingat bupati.

Untuk itu bagi saudara yang telah dilantik tetapi masih mem­-punyai tanggung jawab ditempat sebelumnya, maka harus menyelesaikan dulu agar tidak menjadi beban dikemudian hari.

Selain itu data-data yang telah dikerjakan ketika dipindah tugaskan, data tersebut harus ditinggalkan. “Semoga pelantikan yang dilaksanakan hari ini berguna bagi masa depan Maluku Barat Daya kedepan,” tegasnya. (S-39)