AMBON, Siwalimanews – Atase Laut Australia untuk Indonesia Captain SCM Rod Griffits dan CPOCTL Warner Barrie, melakukan kunjungan kerja ke Mako Lantamal IX Ambon Ambon, Jumat (12/11).

Kedatangan Captain SCM Rod Griffits dan CPOCTL Warner Barrie disambut Komandan Lantamal IX Ambon Brigjen Said Latuconsina.

Danlantamal IX pada kesempatan itu mengatakan, kunjungan Captain SCM Rod Griffits dan CPOCTL Warner Barrie, merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi Lantamal IX, karena menjadi bagian dari kunjungan Atase Laut Australia untuk Indonesia.

“Saya ucapkan selamat datang kepada Captain SCM Rod Griffits dan CPOCTL Warner Barrie di Lantamal IX Ambon, dan ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami di Lantamal IX Ambon, karena jadi bagian dari kunjungan atase laut Australia,” ucap Danlantamal, seperti yang dikutip pihak Dinas Penerangan Lantamal IX Ambon dalam rilisnya yang diterima Siwalima, Sabtu (13/11).

Sementara Captain SCM Rod Griffits pada kesempatan itu menurut pihak Dispen Lantamal IX, menjelaskan, kedatangannya bersama tim, bertujuan untuk menjalin silahturahmi dan meningkatkan hubungan kerja sama sebagai negara tetangga, khususnya meminta masukan tentang pelaksanaan Anzac Day yang dirayakan setiap tanggal 25 April yang juga perayaan akan dilaksanakan di Kota Ambon.

Baca Juga: Kebakaran Hebat di Soabali, 2 Orang Tewas, 2 Luka

“Pada kunjungan Atase Laut Australia untuk Indonesia itu juga turut dihadiri Wadan Lantamal IX, PJU Lantamal IX dan pendam­pingan Pabanda Prodlugri Ban IV Hub­lukersin Sintelal beserta 1 ang­gota,” urai jelas pihak Dispen. (S-45)