Pemkot Janji Awasi Sejumlah Lokasi Wisata

AMBON, Siwalimanews – Dengan bertambahnya penyebaran virus Covid-19 di Kota Ambon, membuat Pemkot mengambil kebijakan untuk mengawasi ketat sejumlah lokasi wisata di kota ini.

Hal ini karena, masyarakat belum mematuhi aturan pemerintah untuk menjaga jarak dan diam di rumah, tetapi justru terlihat  pada sejumlah lokasi wisata  baik di pantai Amahusu, Latuhalat dan sebagainya.

Sekretaris  Kota Ambon, Anthony Gustaf Latuheru menjelaskan, Pemkot Ambon sudah menutup sejumlah lokasi wisata, tetapi jika ada masyarakat  yang mengu-njungi lokasi wisata dengan tujuan mandi dan sebagainya, maka Pemkot akan awasi.

“Kami sudah menutup semua tempat wisata yang ada di Kota Ambon, tetapi jika ada warga yang masih kunjungi, maka kami akan awasi ,” janji

Dikatakan, beberapa tempat wisata seperti Santai Beach, Lelisa Beach, dan beberapa  tempat wisata tanpa terkecuali ruang terbuka hijau yang dibangun Pemkot Ambon di Desa Amahusu juga ditutup.

Pemerintah menutup tempat wisata yang ada  di kota Ambon, kata Sekot, untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19.

“Disana sudah  kami taruh  palang  untuk mengingatkan masyarakat agar tidak datang mengunjungi tempat tersebut. Karena kami telah menutup tempat tersebut untuk beberapa waktu kedepan sampai wabah  ini berakhir,” tuturnya.

Ia menambahkan, akan memberi-tahukan kepada pihak yang berwenang untuk menertibkan masyarakat yang masih kedapatan melanggar himbauan, atau aturan yang telah dikeluarkan oleh Pemkot Ambon.

“Saya akan beritahukan petugas, dan petugas segera bergerak ke sana untuk menertibakan masyarakat yang masih kedapatan mengunjungi tempat-tempat wisata , termasuk yang sudah di palang dan di tutup,” tegasnya. (Mg-6)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *