DOBO, Siwalimanews – Sebanyak 11 pejabat utama di Lingkungan Polres Aru bergeser. Mutasi para pejabat utama ini ditandai dengan upacara serah terima jabatan yang dipimpin Kapolres Aru AKBP Sugeng Kundarwanto, di aula Ursia Mapolres Aru, Jumat (10/6).

11 perwira yang bergeser sesuai keputusan Kapolda Maluku Nomor: ST/192/VI/KEP/2022 yakni, Kabag Logistik dari AKP Syafrudin Buamona yang dimutasikan sebagai Pama Polres Aru dalam rangka pensiun, ke AKP Rolof Bembuain.

Sementara jabatan Kasat Binmas yang ditinggalkan AKP Rolof Bembuain akan ditempati oleh mantan Kasubbag Bekpal Iptu Hanok Pelatu, selanjutnya Kasat Reskrim Iptu Galuh Febri Saputra dimutasikan sebagai Kasat Reskrim Polres Malteng, sedangkan posisi yang ditinggalkan Iptu Galuh  di Polres Aru akan diganti oleh Iptu Andi Amrin.

Selanjutnya Kasat Intel Iptu Ferizal dipromosikan sebagai Kabag Binops Polres Malteng, kemudian AKP Pieter Johannis Louhenapessy dimutasikan sebagai Panit 1 Unit 2 Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Maluku, sementara jabatan Kasat Narkoba yang ditinggalkan AKP Louhenapessy akan dijabat oleh Iptu Andre Kakisina, berikutnya Kabag Ops AKP Jandri F Alfons dimutasikan sebagai Kabag Ops Polres Buru Selatan, jabatan yang ditinggalkannya akan dijabat oleh AKP Morlan Hutahean.

Sedangkan Ipda Idham Hanifar dimutasikan sebagai Pama Polresta Ambon yang diarahkan sebagai Wakapolsek Baguala, jabatan Kapolsek Aru Tengah yang ditinggalkannya akan dijabat oleh Ipda Arie Satria Putra.

Baca Juga: Audy Salhuteru Resmi Jadi Raja Latuhalat

Sedangkan jabatan Kapolsek Aru Utara yang ditinggalkan Ipda Arie Satria Putra akan dijabat oleh Kaur Bin Ops Satreskrim Ipda Holmes Juan D Batubara.

Berikutnya jabatan Kasat Samapta dari Iptu Leonard Siwabessy diserahkan kepada Iptu Penma, sementara Iptu Leonard Siwabessy akan menjabat sebagai Kapolsek Pulau-pulau Aru.

Kemudian, Kapolsek Aru Selatan Ipda Louis Titawano dimutasikan sebagai Pama Polres aru, jabatan yang ditinggalkannya akan dipegang oleh Ipda Zainal Abidin.

“Saya selaku pribadi maupun kesatuan mengucapkan terima kasih yang dalam telah membantu saya dalam menjalankan tugas masing-masing dengan penuh loyalitas yang rekan-rekan lakukan dalam menambah kepercayaan masyarakat menyelesaikan kasus, administrasi dan lain sebagainya.Dimana pun kita ditugaskan, maka kita harus siap untuk menjalankan tugas ditempat baru dengan penuh tanggung jawab,” tandas Kapolres.

Kapolres juga minta agar para pejabat yang dipromosikan ini dapat selalu menjaga nama baik institusi kepolisian, dimanapun bertugas.

“Jagalah selalu nama baik institusi ini dimana pun rekan-rekan di tempat tugas yang baru,” pesan Kapolres. (S-11)