AMBON, Siwalimanews – Personel Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon melaksanakan latihan peran penanggulangan kebakaran, baik secara perorangan maupun tim.

Latihan yang dipusatkan di Markas Komando Lantamal IX Ambon di Desa Halong, Kecamatan Baguala, Kota Ambon ini dilaksanakan berdasarkan perintah harian bersifat tetap kepada seluruh prajurit dari Komandan Lantamal IX Brigjen Said Latuconsina.

Dinas Penerangan Lantamal IX Ambon dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Jumat (10/6) menjelaskan, latihan peran bahaya kebakaran tersebut melibatkan seluruh personel divisi jaga Mako Lantamal IX.

“Latihan ini merupakan suatu langkah dan upaya untuk membina, dan melatih keterampilan setiap prajurit Mako Lantamal IX Ambon dalam hal penanggulangan bahaya kebakaran, dan juga merupakan pelaksanaan dari perintah harian sifat tetap (PHST) jaga Mako Lantamal IX,” tulis pihak Dispen mengikuti penjelasan pengawas latihan yang juga Padis Jaga Mako Lantamal IX Mayor Laut (K) Tri Wiyono.

Dengan adanya latihan ini, diharapkan prajurit Mako Lantamal IX dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan, baik secara perorangan maupun kerjasama tim dalam menanggulangi bahaya kebakaran, sehingga mampu melaksanakan tugas-tugas sesuai dengan fungsinya.

Baca Juga: Pangdam: TMMD Harus Ikuti Perkembangan Terkini

“Prajurit Mako Lantamal IX Ambon diharapkan mampu menanggulangi bahaya kebakaran dengan cepat, tepat dan benar,” tandas Wiyono.

Kegiatan Latihan penanggulangan kebakaran ini juga menindaklanjuti perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, salah satunya yaitu bangun SDM yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman.(S-06)