AMBON, Siwalimanews – Jalan lingkungan se­panjang 400 meter, yang berlokasi di Lorong Putri RT 005/RW 019 STAIN, Desa Batu Me­rah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon sangat mem­prihatinkan.

10 Tahun alami kerusakan, se­ma­kin bertambah pa­rah saat musim peng­hujan, jalan yang men­jadi akses warga itu, tidak menjadi perha­tian pemerintah untuk diperbaiki.

“Kami minta perha­tian Pemerintah Kota Ambon maupun Provinsi Maluku, juga melalui wakil-wakil rakyat kita, khusus Dapil Sirimau 2, agar perhatian kondisi jalan alternatif di lingkungan ini,” ujar Hasan Pelu, Humas RT 005/RW 019 Lorong Putri.

Dia mengaku, kerusakan akses jalan tersebut sudah terjadi kurang lebih 10 Tahun. Bahkan dari pihak warga melalui RT setempat, telah berulang kali mengajukan surat ke Pemerintah Kota Ambon maupun Provinsi, meminta agar jalan tersebut dapat diperbaiki, namun hingga kini tidak digubris.

“Kami dari RT sudah berulang kali masukan surat permohonan. Baik di Pemkot maupun Provinsi tetapi sampai hari ini, belum ada tanggapan dan perhatian,” terangnya.

Baca Juga: Ronald: Ambon Baik Dalam Implementasi SP4N LAPOR

Padahal, lanjutnya, sudah ba­-nyak korban yang jatuh saat melewati jalan tersebut. “Pengen­dara motor, mobil dan pejalan kaki hampir tiap hari mengalami kecelakaan,, kami minta perhatian penuh dari pihak-pihak terkaitlah. Dinas PUPR. Beberapa kali sampai saat ini, kita berulang kali ajukan surat minta diperbaiki. Cuma janji saja manis saja,” cetusnya. (S-25)