AMBON, Siwalimanews – Guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif, Kepolisian Sek­tor Nusaniwe mengelar razia di se­jumlah penginapan di wilayah hukum Polsek Nusaniwe.

Dalam razia yang dilaksanakan, Sabtu (15/4) dipenginapan Batu Capeu Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon, ditemukan 10 pasangan bukan suami isteri yang sementara berduaan di kamar penginapan.

“Razia kita pusatkan di penginapan Batu Capeu. Hasil razia tersebut ditemukan 10  pasangan yang bukan suami isteri,” jelas Kapolsek Nusa­niwe, Iptu Johan Anakotta kepada wartawan di Ambon,  Sabtu (15/4).

Anakotta menjelaskan, maksud dan tujuan dilaksanakannya razia tersebut dalam rangka menekan tingkat kriminalitas, dan mencegah timbulnya gangguan kamtibmas selama bulan suci Ramadan, serta menciptakan situasi yang aman dan kondusif secara umum di wilayah hukum Polsek Nusaniwe.

Sejumlah pasangan yang diamankan selanjutnya digelandang Mapolsek Nusaniwe untuk diberikan pembinaan.

Baca Juga: Terlibat Narkoba, BNN Ciduk Pejabat BPJN  Maluku

“Pasangan tersebut didatakan lalu kita memberikan himbauan dan teguran keras kepada para muda/mudi yang terjaring razia, serta membuat surat pernyataan bagi  pasangan bukan suami/Istri agar tidak mengulangi lagi perbuatannya karena dapat memicu terjadinya ganguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Nusaniwe,” tandasnya. (S-10)