MASOHI, Siwalimanews – Bakal calon Bupati Maluku Tengah  Zulkarnain Awat Amir, resmi menyatakan kesiapannya untuk maju dalam kontestasi Pilkkada Malteng yang akan berlangsung di bulan November nanti.

Keseriusan yang ditunjukan tokoh muda asal Negeri Tehoru itu dengan mendaftar di Partai Gerindra, PKB dan PKS pada Senin, (6/5).

“Saya anak negeri Maluku Tengah, siapa yang tidak mau membangun daerahnya. Sebagai anak daerah dan anak asli Maluku Tengah, saya terpanggil untuk membenahi kampung saya sendiri,” tegasnya kepada wartawan di masohi, usai mendaftar pada ketiga parpol tersebut.

Pendaftaran Zulkarnain di ketiga parpol ini terlihat ramai, dikarenakan sejumlah tokoh pemuda Seram Selatan berbondong bondong mengawal pendaftarannya.

Bahkan Zulkarnaen mengaku, pendaftarannya sebagai balon Bupati Maluku Tengah di ketiga partai itu, sebab ketiga parpol ini memiliki semangat dan visi yang sama dengannya.

Baca Juga: Marasabessy Siap Kolaborasi Gagasan dengan PKB

“Kenapa kami mendaftar di PKB, Gerindra dan PKS, karena selain saling mengenal jajaran pimpinan partai dari pusat sampai ke daerah, namun lebih dari itu, visi dan semangat juangnya sama, yakni berjuang demi rakyat dan bangsa, merawat kebhinekaan, toleransi dan lain sebagainya,” ucapnya.

Menyinggung soal siapa pasangan calon wakil bupati yang akan berpasangan dengannya, Zulkarnean belum mau menggungkapkan siapa sosok pendampingnya nanti.

“Yang jelas sudah ada 3 balon wabup. Siapa mereka, belum saatnya kita ungkap. Kawan-kawan ikuti saja, tentu nantin akan terbuka juga ke publik. Kita berproses dulu. Prinsipnya kita siap membangun daerah dan masyarakat Malteng,” tutupnya. (S-17)