AMBON, Siwalimanews – Bangunan milik Yayasan Pelangi Maluku yang terletak di Jalan  Dr Kayadoe, tepatnya di depan RSUD Haulussy Kudamati Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon, ludes terbakar Senin (3/5).

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Isack Leatemia kepada wartawan di Mapolresta Ambon, Senin (3/5) menjelaskan, kebakaran yang me­nimpa yayasan yang bergerak di­bidang kesehatan ini terjadi sekitar pukul 08.45 WIT.

Saat kejadian, salah satu warga yankni Carles Matatula (60) pemilik warung makan di sekitar TKP melihat kepulan asap yang berasal dari gedung yayasan. Sontak saksi berteriak sehingga sejumlah petugas medis yang berada di RSUD berhamburan keluar dan berusaha membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

“Kebakaran awalnya diketahui oleh saksi yang merupakan peda­gang di sekitar TKP, saat itu saksi melihat kepulan asap tebal dari dalam gedung dan meminta tololng warga sekitar termasuk petugas medis di Rumah Sakit untuk bersama sama memadamkan api yang mulai membesar,”jelas Leatemia.

Baru sekitar pukul 10.06 WIT, lima unit mobil damkar Kota Ambon tiba di lokasi  disusul personil Polsek Nu­saniwe. Beberapa menit bergelut dengan api, api akhirnya berhasil dipadamkan.

Baca Juga: Pemkot Janji Sebelum Lebaran THR Dibayarkan

Hingga berita ini diturunkan, belum dapat diketahui penyebab kebakaran. Namun dipastikan ke­bakaran tidak menimbulkan korban jiwa, lantaran belum ada aktivitas di bangunan yayasan tersebut.

“Penyebab kebakaran masih diselidiki, kalau korban jiwa tidak ada, hanya kerusakan materil berupa bangunan yang habis terbakar,” tukasnya. (S-45)